Jumat, 15 April 2011

manusia dan harapan (message for japan)



Harapan berasal dari kata harap yaitu keinginan supaya sesuatu terjadi atau sesuatu terjadi atau suatu yang belum terwujud. Kata orang manusia tanpa harapan adalah manusia yang mati sebelum waktu-nya. Bisa jadi, karena harapan adalah sesuatu yang hendak kita raih dan terpampang dimuka. Hampir sama dengan visi walau dalam spektrum sederhana, harapan merupakan cip-taan yang kita buat sebagai sesuatu yang hendak kita raih. Jadi hidup tanpa harapan adalah hidup tanpa visi dan tujuan.

Maka bila manusia yang hidup tanpa harapan pada hakekatnya dia sudah mati. Harapan bukanlah sesuatu yang terucap dimulut saja tetapi juga berangkat dari usaha. Dia adalah ke-cenderungan batin untuk membuat sebuah rencana aksi, peristiwa, atau sesuatu menjadi lebih bagus. Sederhananya, harapan membuat kita berpikir untuk melakukan sesuatu yang lebih baik untuk meraih sesuatu yang lebih baik.

Harapan dan rasa optimis juga memberikan kita kekuatan untuk melawan setiap hambatan. Seolah kita selalu mendapatkan jalam keluar untuk setiap masalah. Seolah kita punya kekuatan yang lebih untuk siap menghadapi resiko. Ini kita sebut sebagai perlawanan. Orang yang hidup tanpa optimisme dan cenderung pasrah pada realita maka dia cenderung untuk bersikap pasif, Oleh karena itu dalam makalah ini kita dapat mengetahui lebih dalam tentang manusia dan harapan

Menurut kodratnya manusia itu adalah mahluk sosial. Setiap lahir ke dunia langusung disambut dalam suatu pergaulan hidup, yakni di tengah suatu keluarga atau anggota masyarakat lainnya. Tidak ada satu manusiapun yang luput dari pergaulan hidup. Ditengah – tengah manusia lain itulah, seseorang dapat hidup dan berkembang baik fisik/jasmani maupun mental/ spiritualnya. Ada dua hal yabg mendorong orang hidup bergaul dengan manusia lain, yakni dorongan kodrat dan dorongan kebutuhan hidup.

Message For Japan, Kirim Pesan dan Harapan ke Jepang Dalam Bahasa Apapun

Merasa punya kendala bahasa untuk menyampaikan perhatian dan harapan kita terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang? Kini penduduk di seluruh dunia dapat mengirim pesan yang dapat dilihat langsung oleh semuanya tanpa perlu memikirkan hal tersebut.

Google telah membuka situs Message for Japan yang dapat langsung menerjemahkan tulisan yang kita buat dalam bahasa apapun diseluruh dunia. Situs ini secara otomatis menterjemahkan bahasa apapun kedalam bahasa Jepang melalui API Google Translate. Semua juga bisa membuka seluruh pesan yang ditampilkan secara transparan dan dapat melihat sumber pesan tersebut dalam tampilan peta dunia.

Begitu banyak usaha bantuan yang diberikan fisik dan moral kepada korban bencana tersebut, kini setidaknya anda bisa menjadi bagian dalam memberikan dukungan moral dan harapan pada penduduk disana terkait gempa bumi berkekuatan 9.0 skala richter yang berakibat tsunami dan bahaya radiasi nuklir di Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar