Senin, 19 April 2010

PT.TAM

PT. TAM


Struktur Organisasi
• Presiden Direktur : Johnny Darmawan Danusasmita
• Wakil Presiden Direktur : Shinji Fujii
• Direktur : Joko Trisanyoto, Shinji Yamasaki, Benny Radjo Setyono, Hirohiko Fukatsu

Pengelolaan sumber daya manusia pada PT.
TAM

Menjadikan fasilitasnya sebagai yang terbaik dengan tujuan untuk menghasilkan produk unggulan adalah filosofi utama PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Investasi dalam skala besar yang menyeimbangkan pemanfaatan teknologi modern dengan sumber daya manusia untuk menghasilkan produk yang berkualitas telah ditanamkan di pabrik-pabrik kami di kawasan Sunter dan Karawang.
Kami menjungjung tinggi keselamatan seluruh karyawan. Sertifikasi SMK3 untuk sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di pabrik Sunter I dan Karawang merupakan bukti dari keseriusan kami.
Fasilitas modern kami didukung oleh aplikasi Toyota Way (Kaizen atau continuous Improvement dan pengembangan sumber daya manusia) dalam sistem produksi yang dikenal dengan nama Toyota Production System (TPS) yang telah teruji kehandalannya. Melalui TPS, pengembangan sumber daya manusia di pabrik-pabrik kami diutamakan bagi semua level karyawan. Penerapan TPS juga dilakukan melalui program-program dalam Toyota Manufacturer’s Club (TM Club) untuk para pemasok dalam negeri, yang saat ini telah mencapai lebih dari 100 dan mampu membantu mereka mencapai tingkat kualitas dan biaya yang kompetitif.
Keberhasilan kombinasi antara fasilitas modern dan sistem produksi handal di TMMIN mendapat pengakuan internasional dengan diraihnya berbagai penghargaan internasional untuk sistem manajemen kualitas (ISO 9000) oleh pabrik-pabrik kami di Sunter dan Karawang.
Sejalan dengan usia Astra yang hampir mencapai 50 tahun, komitmen untuk berinvestasi dalam sumber daya manusia semakin nyata.
Astra melihat persaingan di masa depan hanya bisa dimenangkan dengan memiliki sumber daya manusia berkualitas, yaitu yang tetap memikirkan kemajuan bangsa, yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, yang saling menghargai terhadap setiap keunikan individu dalam bekerja sama dan yang terus-menerus bekerja dengan standar kinerja terbaik.

Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain : United Tractors, PT. Astra Daihatsu Motor, PT. Astra Honda Motor, PT. Astra Agro Lestari, Tbk, Astra Credit Companies, PT. Asuransi Astra Buana, PT. Toyota Astra Motor, PT. Toyota Astra Financial Services, PermataBank, PT. Federal International Finance, PT. Astra Graphia, Tbk, AUTO2000, AI-Isuzu Sales Operation, PT. Astra Otoparts, Tbk, AstraWorld.




Hardware

Pabrik Toyota Thailand Jadi Percontohan Eco-Forest untuk pabrik di indonesia
Toyota Motor Thailand meluncurkan proyek 'eco-forest' di pabrik perakitan mobil Ban Pho di Chachoengsao, Thailand dengan tujuan menjadikan fasilitas itu menjadi salah satu pabrik paling ekologis di dunia. Ban Pho menjadi salah satu dari lima pabrik yang akan jadi model. Pabrik lainnya di Tsutsumi, Jepang, Mississippi, USA, Inggris dan Prancis.
Menurut Mitsuhiro Sonoda, president Toyota Motor Thailand, proyek eco forest di pabrik Ban Pho termasuk penanaman pohon untuk memperluas area hijau dan ekosistem yang subur yang bermanfaat bagi staf dan masyarakat setempat. Untuk tahap awal, Toyota berharap kawasan hijau itu bisa menyerap 60 ton CO2 per tahun.
Toyota kini meningkatkan upayanya dalam menghasilkan produk-produk ramah lingkungan dengan fokus pada pengurangan CO2. Saat ini semua model Toyota sudah memenuhi standar Euro3 dan persyaratan lain di sejumlah negara. Toyota juga berhasil menjual lebih dari 1 juta hybrid di seluruh dunia. Untuk itu Eco forest plant sangat cocok di indonesia
Saat ini Toyota sedang melakukan serangkaian pengujian terhadap Prius di Thailand dan Indonesia agar cocok dengan iklim dan topografi negara itu.


Pabrik Toyota Thailand Jadi Percontohan Eco-Forest untuk pabrik di indonesia
Toyota Motor Thailand meluncurkan proyek 'eco-forest' di pabrik perakitan mobil Ban Pho di Chachoengsao, Thailand dengan tujuan menjadikan fasilitas itu menjadi salah satu pabrik paling ekologis di dunia. Ban Pho menjadi salah satu dari lima pabrik yang akan jadi model. Pabrik lainnya di Tsutsumi, Jepang, Mississippi, USA, Inggris dan Prancis.
Menurut Mitsuhiro Sonoda, president Toyota Motor Thailand, proyek eco forest di pabrik Ban Pho termasuk penanaman pohon untuk memperluas area hijau dan ekosistem yang subur yang bermanfaat bagi staf dan masyarakat setempat. Untuk tahap awal, Toyota berharap kawasan hijau itu bisa menyerap 60 ton CO2 per tahun.
Software
Untuk bagian robot pesaing TOYOTA, Honda, telah memiliki robot yang bisa berjalan dan berdansa. Robot buatan Honda yang diberi nama Asimo itu telah mengunjungi berbagai negara, antara lain Inggris, Jerman, Ceko, Perancis, Irlandia, dan Indonesia.
Asimo hadir dalam Gaikindo Auto Expo XII di Balai Sidang Senayan, Jakarta.

Software
Untuk bagian robot pesaing TOYOTA, Honda, telah memiliki robot yang bisa berjalan dan berdansa. Robot buatan Honda yang diberi nama Asimo itu telah mengunjungi berbagai negara, antara lain Inggris, Jerman, Ceko, Perancis, Irlandia, dan Indonesia. Asimo hadir dalam Gaikindo Auto Expo XII di Balai Sidang Senayan, Jakarta.
Asimo adalah singkatan dari Advanced Step in Innovative Mobility. Gerakan Asimo diatur oleh sistem komputerisasi dengan sensor-sensor yang canggih, yang mampu merespons gerakan manusia. Asimo dapat melangkah naik dan turun tangga dengan membawa benda seberat dua kilogram, melambaikan tangan, melakukan langkah dansa, serta berbicara dalam berbagai bahasa.
Sony pun mempunyai Qrio, robot humanoid yang bisa menari dan bernyanyi. Qrio, yang merupakan kependekan dari Quest for Curiosity (Pencarian Keingintahuan), dapat berjalan dengan kecepatan 14 meter per menit atau 0,8 kilometer per jam. Baru-baru ini Qrio, yang mempunyai kemampuan bergerak mengikuti alunan musik, difoto ketika menjadi dirigen bagi Tokyo Philharmonic Orchestra. [kompas]
Lalu pada perusahaan-perusahaan yang berada di Indonesia memiliki beberapa peran penting untuk turut mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Salah satu peran tersebut adalah dengan menjalankan program-program corporate social responsibility (CSR). Pelaksanaan program-program CSR tersebut juga akan mendorong dunia usaha lebih etis dalam menjalankan bisnisnya sehingga terwujud sebuah pembangunan berkelanjutan yang merupakan konsep inti dari CSR. Lebih lanjut, program-program CSR yang dijalankan juga akan menciptakan reputasi positif dan keunggulan kompetitif yang dibutuhkan perusahaan dalam menghadapi persaingan bisnis. Penelitian yang menggunakan metode studi kasus ini bertujuan untuk mengidentifikasi pola program-program CSR yang dijalankan PT. Astra International.

Prosedur
Toyota mempunyai perusahaan lain yaitu Lexus luxury for US. Reputasi Lexus sebagai perusahaan yang memberi pelayanan terbaik bagi pelanggannya sudah diakui di seluruh dunia. Keberhasilan itu merupakan kerja keras seluruh dealernya untuk memberikan layanan sebaik mungkin. Untuk memberikan layanan terbaik, Lexus mengembangkan layanan yang lebih personal dan khusus untuk setiap pelanggannya. Termasuk juga untuk pelanggan wanitanya. Mereka juga memiliki program-progam untuk menghemat waktu pelanggan yang berharga seperti Ready Upon Arrival, dimana konsumen bisa mempersingkat proses pembelian lewat internet dan siap dibawa saat konsumen datang ke dealer. Layanan lain adalah Mobile Genius, dimana staf dealer mengunjungi pemilik untuk menjelaskan apa saja dan bagaiman cara kerja fitur-fitur mobil barunya.

Apa yang dipelajari ?

untuk saat ini sangat dibutuhkan kendaraan-kendaraan yang sangat ramah lingkungan dan untuk mencegah pemanasan global, Toyota antaralin berpartisipasi dengan membuat mobil hybrid. “Krisis global yang melanda dunia harus diakui juga membawa pengaruh kepada kami, tetapi itu bukan berarti mengurangi komitmen Toyota terhadap industri otomotif di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar